Sabtu, Agustus 29, 2009

Tetap Bugar Di Ramadhan

Ramadhan adalah saat yang tak sepantasnya disia-siakan. Di dalamnya, berkah dan ampunan layaknya curahan air hujan di bulan Desember. Tak ada alasan untuk tak berpuasa selain yang telah ditentukan. Untuk itu, kita haruslah pintar-pintar menyiasati dan mengupayakan stamina yang bugar selama sebulan penuh ini. Janganlah karena berpuasa, lantas kita kehilangan wajah yang segar dan bersinar. Janganlah karena berpuasa, kita membiarkan wajah dan kulit menjadi pucat tanpa warna sehingga mirip mayat hidup. Puasa bukanlah siksaan dariNya tetapi ujian sekaligus nikmat yang selayaknya kita syukuri dan sebarkan. "Adapun nikmatKu, sebarkanlah... " firmanNya dalam AlQuran. ^=^
Perawatan khusus dan intens sangat diperlukan oleh tubuh kita manakala suplemen nutrisi dikurangi hampir 50 % pada saat berpuasa. Pengurangan ini tentu saja berpengaruh besar pada kondisi tubuh kita, permukaan kulit khususnya. Karena itulah, perawatan yang lebih intens sangat dibutuhkan terlebih jika kulit kita merupakan jenis kulit kering. Berikut tips perawatan yang bisa dilakukan dan cukup membantu saya secara pribadi :
  • Saat mandi, gunakanlah shower gel atau cairan pembersih yang cocok dengan kulit anda, membantu membersihkan kulit namun tidak mengurangi kadar kelembabannya. Sabun atau cairan yang mengandung sabun merupakan salah satu zat yang mengurangkan kelembaban secara nyata.
  • Gunakanlah spons atau 'shower puff' untuk mengaplikasikan gel ke tubuh. Dan sapukan ke seluruh tubuh. Penggunaan spons mempermudah pengaplikasian sehingga gel lebih merata. Juga memperbanyak busa dan memaksimalkan daya serap gel tersebut sehingga permukaan kulit lebih lembab secara keseluruhan.
  • Usai mandi, jangan lupa untuk selalu mengoleskan krim tubuh atau krim tubuh atau body cream yang sesuai jenis kulit anda dan mengandung kelembaban alami. Usapkan ke seluruh tubuh sebelum ritual make up.
  • Jangan lupa membiasakan konsumsi vitamin C setiap hari karena nutrisi ini punya andil besar dalam mempertahankan kehalusan dan kecerahan warna kulit.
  • Setelah keperluan make up selesai, sangat baik dan bijaksana untuk membersihkan wajah secepatnya dan menutrisinya segera dengan ritual perawatan sesuai jenis dan kebutuhan kulit.